Wonogiri 9 Februari 2022 telah dilaksanakan Lomba Kompetensi Siswa Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran Kabupten Wonogiri dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Lomba Kompetensi Siswa Program Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran Kabupaten Wonogiri diadakan sebagai ajang seleksi untuk perwakilan LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Lomba Kompetensi Siswa Bidang Lomba Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran kabupaten Wonogiri Tahun 2022 diikuti oleh 7 sekolah, setiap sekolah mengirim 2 siswa/siswi sebagai perwakilan peserta lomba sesuai kesepakatan dalam rapat MGMP bersama koordinator lomba dari MKKS SMK Kabupaten Wonogiri. Dalam lomba tersbut jumlah peserta sebanyak 14 peserta tetapi saat hari pelaksanaan ada 1 peserta yang gagal mengikuti karena sakit dan harus dirawat inap, sehingga peserta tinggal 13 siswa/siswi.          

Dalam pelaksanaan lomba ini yuri diambil dari praktisi yang independen, sesuai kesepakatan bersama maka LKS tahun ini bekerja sama dengan LSK Mitra Utama Surakarta. Lomba Kompetensi Siswa Bidang Lomba Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran  mengacu pada LKS tahun 2019. Lomba diadakan di SMK Negeri 1 Wonogiri dengan alasan lokasi di tengah kota Laboratorium Perkantoran juga mendukung pelaksanaan lomba. Lomba berlangsung secara tertutup hanya peserta dan yuri yang ada dalam ruang lomba sehingga penilaian benar-benar reliabel dan bebas dari kecurangan. Setelah dilakukan penjurian yang terdiri dari tiga orang yuri akhirnya diperolah hasil urutan juara yaitu juara 1 atas nama Natali Desixteen Kasih dari SMK Negeri 1 dengan total nilai 86,65, juara 2 atas nama Hanumza Javania Fatiha  dari SMK Negeri 1 Wonogiri dengan total nilai 84,06, juara 3 atas nama Linnar Nur Anisa dari SMK Pancasila 6 Jatisrono dengan total nilai 82,13. Juara 1 ditetapkan sebagai wakil kabupaten Wonogiri untuk maju di LKS Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang akan dilaksanakan bulan Mei. SMK Bisa SMK Hebat!!!!!

Penulis : Kusmiarsih, S.Pd.